Etika dan Hukum Kesehatan – Sri Siswati

Rp67,000

Arus globalisasi teknologi dan informasi telah meningkat kesadaran masyarakat atas kebutuhan tersedianya berbagai jenis pelayanan pada masyarakat secara bermutu, termasuk  palayanan kesehatan.

Peningkatan mutu pelayanan kesehatan, tidak terlepas dari pemahaman atas hak-hak dan kewajiban, yaitu pemahaman atas aspek-aspek hukum kesehatan secara lebih khusus, agar terhindar dari jerat hukum dalam melaksanakan tugas-tagas kesehatan. Di sisi lain pasien, yang pada prinsipnya adalah pihak yang lemah, perlu mendapat perlindungan hukum seperti diamanatkan oleh perundang-undangan di bidang kesehatan.

Hukum kesehatan dan perundang-undangan di bidang kesehatan senan- tiasa berkembang, oleh karena itu sudah menjadi kaharusan bagi tenaga kesehatan untuk dapat memahaminya dengan baik agar dapat membe- rikan pelayanan kesehatan yang bermutu bagi masyarakat, karena saat ini masyarakat tidak lagi menjadi pihak yang pasif dalam menerima jasa pelayanan kesehatan, tetapi telah menjadi lebih cerdas dan tahu akan hak serta kewajibannya.

Buku Etika dan Hukum Kesehatan Dalam Perspektif Undang-Undang Kesehatan ini ditulis secara praktis dan aplikatif dengan mencoba memadukan konsep-konsep teoretis undang-undang dengan aplikasinya, dan pengalaman penulis sebagai pejabat pengelola kesehatan, serta sekaligus sebagai dosen hukum kesehatan di berbagai perguruan tinggi, tentu akan memberikan bobot tersendiri dari buku ini. Oleh karena itu, buku ini sangat baik dibaca oleh praktisi tenaga kesehatan (Dokter, Perawat, Bidan, dan tenaga kesehatan lainnya), praktisi hukum kesehatan, mahasiswa bidang kesehatan dan masyarakat umum sebagai konsumen kesehatan.

  • Penulis: SRI SISWATI
  • ISBN: 979-979-769-608-5
  • Halaman: 282
  • Ukuran: 13,5 x 20,5 cm
  • Tahun Terbit: 2013

Pin It on Pinterest

Share This