ETIKA DAN HUKUM KEPERAWATAN

Rp106,000

Sebagai profesi perawat turut serta mengusahakan tercapainya kesembuhan bagi pasien yang sedang dalam penanganannya. Profesi keperawatan di Indonesia selalu berpedoman kepada sumber asalnya yaitu kode etik keperawatan. Dalam melaksanakan tugas profesional Seorang perawat harus melaksanakan segala sesuatu sesuai dengan kode etik seorang perawat, karena di dalam kode etik mengatur mengenai hubungan antara perawat dengan klien, teman sejawat, masyarakat, praktik dan profesi perawai itu sendiri.

 

Buku ini membahas dari konsep etika keperawatan dimulai dengan istilah-istilah terkait keperawatan, konsep disiplin, teori etik menurut masanya, dilema etik dan contoh pada praktik klinik, penerapan etika pada perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi masa kini, hak dan kewajiban, serta penerapan kode etik keperawatan di beberapa negara. Sedangkan aspek hukum akan membahas konsep dan teori hukum, hukum dalam keperawatan, dan konflik hukum di fasilitas pelayanan dan contoh kasus hukum.

Buku ini akan menjadi bahan rujukan bagi mahasiswa pada jurusan keperawatan yang sedang mengikuti mata kuliah etika dan hukum keperawatan, tidak hanya referensi bagi akademisi buku ini juga dapat menajdi bahan bacaan bagi pelaksanaan etika dan hukum di dunia akademik dan praktik lapanganserta pembaca pada umumnya.

  • Penulis: ANWAR KURNIADI
  • ISBN: 978-602-425-253-3
  • Halaman: 330
  • Ukuran: 15.5 x 23 cm
  • Cetakan: 1, 2018

Review

Belum ada ulasan.

Be the first to review “ETIKA DAN HUKUM KEPERAWATAN”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

Share This