Empati Pendekatan Psikologi Sosial – Taufik

Rp76,000

EMPATI merupakan dasar bagi hubungan interpersonal. Individu dapat memahami orang lain sepanjang ia menyadari adanya proses mental dalam dirinya yang ditujukan kepada orang itu. Maka individu benar-benar bisa mencapai taraf tersebut apabila ia melakukannya dengan pemahaman yang mendalam, hingga pemahamannya itu berada “di dalam otot-otot pikirannya”.

Diakui oleh para ahli bahwa definisi Empati berbeda pada setiap ahli, karena itu belum banyak ilmuwan yang “berani” mengkajinya. Khususnya di Indonesia, selama ini belum ditemukan sebuah referensi ilmiah yang membahas secara serius konsep empati.

Buku di hadapan anda ini merupakan buku pertama yang mendiskusikan konsep empati secara menyeluruh dengan pendekatan psikologi sosial. Pembahasan di mulai dari sejarah, teori, metode dan aplikasi konsep empati dalam penelitian.

Buku ini penting bukan hanya sebagai sumber referensi ilmiah bagi para mahasiswa yang tengah belajar di fakultas psikologi, sosiologi, filsafat dan keguruan, namun juga bagi para peneliti, praktisi, guru, dan pengamat yang intensif membahas persoalan-persoalan empati. Dalam tataran praktis, buku ini juga bermanfaat sebagai rujukan bagi masyarakat awam, politisi, dan para pengambil kebijakan mengingat kehidupan masyarakat kita saat ini semakin kabur dari nilai-nilai kebersamaan dan lemahnya sensitivitas terhadap sesama.

  • Penulis: Taufik
  • ISBN: 978-979-769-416-6
  • Halaman: 272
  • Tahun Terbit: 2012
, Product ID: 6682

Pin It on Pinterest

Share This