EKONOMI MANAJERIAL

Rp252,000

“’BRAVO MON VIEUX’ demikian ungkapan pemberian ucapan selamat buat rekan sejawat di negara Prancis. Demikian pula buat rekan saya Henry Faizal Noor yang telah bertahun-tahun menggeluti dunia akademis sekaligus pernah di birokasi BKPM yang sehari-hari mengurusi aspek penanaman modal dan investasi telah mampu mengekspresikan pengalaman dan pengetahuannya di bidang Ekonomi Manajerial. Ilmu Ekonomi Manajerial wajib dibaca oleh siapapun yang ingin mengefisienkan dan mengoptimalkan sumber daya suatu organisasi tidak saja sumber daya keuangan, waktu, dan SDM, tetapi aspek-aspek lainnyapun dapat diintegrasikannya. Semoga ilmu Ekonomi Manajerial maupun teknik-tekniknya yang dijelaskan secara rapih dan sistematik dapat dipakai untuk penyelesaian masalah-masalah organisasi yang ada. Selamat Pak Henry Faizal Noor”

Prof. Dr. Martani Husaini, M.B.A., Guru Besar Pemasaran Internasional FISIP-UI

“Buku EKonomi Manajerial ini ditulis oleh seorang dosen yang berasal dari dunia praktik sehingga dapat menjadikan buku ini lebih relevan dengan dunia nyata. Di samping itu, pendekatan analisis yang dibahas tidak hanya analisis mikro organisasi, tetapi juga pendekatan makro, khususnya tentang eksternalitas, peranan pemerintah dan masalah kesejahteraan masyarakat dapat memberikan penjelasan terhadap masalah manajerial secara lebih komprehensif. Buku ini pantas dibaca oleh para mahasiswa pascasarjana dan semoga dapat bermanfaat bagi mereka setelah kembali ke masyarakat, sebab ilmu ekonomi manajerial sebagai alat analisis dapat membantu para pemimpin, administrator, dan manajer dalam membuat keputusan yang tepat dan bijaksana.”

Prof. Dr. Azhar Kasim, M.P.A., Guru Besar Ilmu Administrasi FISIP-UI

“Salah satu persoalan terbesar dalam proses pemulihan ekonomi Indonesia adalah buruknya aspek leadership dan lemahnya kapasitas manajemen pelaku usaha dan pejabat publik yang bertanggung jawab melakukan pengambilan keputusan yang tepat dan efisien. Mereka yang mencoba meningkatkan kapasitas dirinya pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi juga terkendala oleh minimnya rujukan dan panduan yang terjangkau dan mudah dipahami. Melalui buku barunya ini, saudara Henry Faizal Noor telah menyajikan secara lengkap teori dan aplikasi ekonomi manajerial disertai dengan contoh pemecahan kasus dengan pendekatan yang lugas dan gampang dicerna. Buku ini layak menjadi bacaan wajib bagi mahasiswa pascasarjana administrasi bisnis dan publik, ekonomi manajemen, serta menjadi referensi berharga bagi pelaku usaha, perumus kebijakan dan akademisi yang peduli terhadap proses pengambilan keputusan yang rasional dan lebih beradab.”

Prof. Dr. Bustanul Arifin

Guru Besar Universitas Lampung

Dewan Pendiri/Ekonom Senior INDEF dan Koordinator Ekonomi Politik FISIP-UI

  • Penulis: Henry Faizal Noor
  • ISBN: 978-979-769-118-9
  • Halaman: 550
  • Ukuran: 19 x 26 cm
, Product ID: 6141

Deskripsi

Henry Faizal Noor lahir di Muaro Paneh, Solok Sumatera Barat, 31 Januari 1956. Anak pertama dari pasangan Bapak Mohammad Noor Sutan Sinaro, dengan  Bunda Nur’aini Syamsuddin. Menamatkan  sekolah dasar sampai  SMA di Solok.  Sejak tahun 1975 melanjutkan studi di Jakarta, Akademi Ilmu Statistik, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dan merampungkan MBA di School of Business St. Louis University, Missouri, USA. Pernah bertugas  sebagai  kepala perwakilan pemerintah di bidang promosi investasi untuk wilayah  continent Amerika yang berkantor di Los Angeles, California Amerika Serikat.  Di samping berkarier sebagai PNS juga  aktif  mengajar di Program Pascasarjana reguler FISIP UI dan Program Pascasarjana Eksekutif UI-LAN  sejak 1993, Program magister Manajemen Ekonomi Publik Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia. Di samping itu, juga aktif sebagai Instruktur pada Pusdiklat PERTAMINA (1995-2009).

Di samping itu, juga pernah aktif sebagai Konsultan JICA  pada kegiatan Kerja Sama Pemda dalam rangka pelaksanaan otonomi daerah Ditjen. Otonomi Daerah Departemen Dalam Negeri Oktober, November, Desember, 2003, Januari 2004. Penulis juga pernah mengajar di Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial  Universitas  Islam Negeri (UIN) Ciputat (exs IAIN Jakarta), Pernah mengajar di Program Magister Manajemen Ekonomi Publik kerja sama antara STIA Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia dengan Universitas Mulawarman, Samarinda, Kalimantan Timur tahun 2004. Tim Penguji pada program  sarjana London School Of Public Relation (LSPR Jakarta). Juga pernah  menulis artikel pada Journal Forum inovasi dan  kepemerintahan yang baik Universitas Indonesia, serta pada media cetak lainnya. Dalam kegiatan sosial kemasyarakatan ikut membantu pembentukan  Universitas Paramadina, pendiri Yayasan Aqaba Mulya, pendiri usaha konsultansi dan pelatihan PT Inline Performa Asia, pendiri usaha pengembangan agro bisnis, PT  Selaras Agro Lestari. Penulis juga  ikut berpartisipasi dalam tim penyusunan SDP (Strategic Development Program), sejenis REPELITAnya Timor Leste. Penulis juga ikut berpartisipasi membangun Cyber Campus Universitas Islam Sultan Agung (Unissula), Semarang, bersama Tim dari ISNET.  Buku ini adalah Revisi dari buku Ekonomi Manajerial, yang diterbitkan oleh PT RajaGrafindo  Persada  bekerja sama dengan Departemen Ilmu Administrasi  FISIP Universitas Indonesia (2007), di samping itu penulis juga menyusun buku INVESTASI, Pengelolaan Keuangan Bisnis, dan Pengembangan Ekonomi Masyarakat yang diterbitkan oleh penerbit Indeks Jakarta (2009) dan pada tahun 2010, menulis buku Ekonomi Media, yang diterbitkan oleh RajaGrafindo Persada Jakarta (2010).

Pin It on Pinterest

Share This