Dasar-Dasar Studi Islam

Rp54,000

Setiap manusia bersikap, berperilaku dan bertindak dalam kehidupan terhadap sesuatu, sangat tergantung pada isi otak dan pengalaman hidup yang ia lalui. Apabila isi otak dan pengalaman hidupnya positif, maka ia cenderung bersikap, berperilaku dan bertindak positif, sebaliknya apabila isi otak dan pengalaman hidupnya negatif, maka ia cenderung bersikap, berperilaku dan bertindak negatif. Demikian pula sikap, perilaku dan tindakan seseorang terhadap Islam, sangat ditentukan oleh Pemahaman dan Pengalaman hidupnya tentang Islam.

Buku ini berusaha memberikan pemahaman yang baik terhadap Islam itu sendiri, sehingga memberikan makna positif bagi mereka yang membawanya, dengan demikian kesalahpahaman bahkan kebencian terhadap Islam dapat dihindarkan. Buku ini mengulas secara komprehensif tentang Islam sebagai suatu ajaran Universal, unsur-unsur dasar ajaran Islam, bukti-bukti adanya Allah, sifat-sifat Allah, sumber ajaran Islam dan perkembangan teori hukum Islam pada periode Rasulullah, Sahabat dan Tabiin serta analisis pergeseran konsep dan fungsi Ijma’ dalam teori hukum Islam.

Oleh karena itu, buku ini sangat penting untuk dibaca dan dimiliki oleh mahasiswa PTAIN dan mereka yang berminat dalam mendalami Islam.

Semoga kehadiran buku ini, memberikan sumbangan pencerahan bagi Pemahaman Islam yang Iebih baik.

  • Penulis: Dr. H. Akmal Hawi, M.Ag.
  • ISBN: 9789797697105
  • Halaman: 226
  • Ukuran: 13,5 x 20,5 cm
  • Tahun Terbit: 2014
, , Product ID: 6106

Pin It on Pinterest

Share This