Birokrasi dan Governance – Ammy & Vishnu

Rp110,000

Buku ini ditulis untuk mengupas isu-isu terkini terkait dengan Birokrasi dan Governance. Oleh karenanya sebagian besar referensi literatur akademik yang digunakan sedapat mungkin menggunakan literatur terkini dari jurnal-jurnal akademik, bab buku serta buku dari penerbit akademik terdepan, yang ditulis oleh akademisi administrasi negara/ publik terkemuka baik nasional maupun internasional. Selain itu konsep serta teori yang dipilih terkait isu-isu birokrasi dan governance tersebut dianggap oleh penulis sesuai untuk diaplikasikan di Indonesia.

Mengingat sifatnya sebagai buku ajar dan buku referensi, maka titik beratnya adalah untuk meningkatkan pengetahuan mengenai konsep-konsep dasar serta teori dari birokrasi dan governance.  Dengan demikian setelah selesai membaca, pembaca dapat menggunakan konsep serta teori yang diperoleh untuk melakukan analisis terhadap fenomena birokrasi dan governance tidak hanya pada skala lokal, akan tetapi juga skala nasional, regional, bahkan internasional.

Buku yang ditulis dalam Bahasa yang sederhana agar dapat dibaca lebih banyak khalayak ini terdiri dari berbagai pokok bahasan yakni:  1) Birokrasi dan Kedudukannya dalam negara Demokrasi; 2). Perkembangan Birokrasi dalam arah perkembangan Administrasi Negara; 3) Budaya Organisasi dan Nilai-Nilai Publik dalam Birokrasi; 4) Birokrasi dan Good Governance; 5) Lingkungan Birokrasi Pemerintah; 6) Kepercayaan Publik terhadap birokrasi; 7) Patologi dalam Birokrasi;  8) Partisipasi Masyarakat dalam mendukung Birokrasi; 9) Birokrasi dan Tata Kelola yang Inovatif; 10) Quasi Government; 11) Pengawasan terhadap Birokrasi; 12) Akuntabilitas Birokrasi Sektor Publik; 13) Komunikasi dalam Birokrasi; dan 14) Penerapan Electronic Government: Peluang dan Tantangannya.

Mengingat kebaharuan isu-isu yang coba diangkat dalam buku ini, maka buku ini juga dapat digunakan tidak hanya oleh mahasiswa dan Dosen, akan tetapi juga peneliti dari lembaga penelitian maupun badan penelitian di Kementerian atau Lembaga Negara. Mahasiswa yang dimaksud tidak hanya pada jenjang pendidikan S1, S2 tetapi juga untuk S3.

Selain itu juga dapat digunakan sebagai referensi bagi Asparatur Sipil Negara (ASN), Widyaiswara, Pejabat Negara, Birokrat senior dalam berbagi jenjang jabatan, bahkan juga dapat digunakan oleh pengusaha, pimpinan perusahaan swasta, eksekutif, praktisi yang berminat mempelajari isu-isu terkini dari Birokrasi dan Governance.

  • Penulis: Ammy & Vishnu
  • ISBN: 978-602-425-622-7
  • Halaman: 362
  • Ukuran: 15 x 23 cm
  • Tahun Terbit: 2018

Review

Belum ada ulasan.

Be the first to review “Birokrasi dan Governance – Ammy & Vishnu”

Pin It on Pinterest

Share This