Arbitrase Komersial Internasional Model Law UNCITRAL Komentar, Pentunjuk dan Pedoman

Rp66,000

Praktik arbitrase komersial internasional saat ini dan di masa depan tidak akan lengkap tanpa memahami United Nations Commission on International Trade Law (UNCITRAL) Model Law.  Indonesia pun sudah tak asing lagi dengan arbitrase komersial internasional dan dengan semakin banyaknya kasus-kasus arbitrase yang melibatkan pihak-pihak Indonesia serta partisipasi pengacara di Indonesia, maka banyak manfaat yang dapat diambil dari memahami instrumen monumental UNCITRAL yaitu Model Law tentang arbitrase komersial internasional.

Di buku ini dipaparkan mengenai UNCITRAL Model Law. Terdiri dari beberapa bagian, pembahasan pertama di buku ini dibuka dengan pengenalan terhadap UNCITRAL Model Law. Kemudian disajikan secara menyeluruh dan mendetail terkait pasal demi pasal yang menjelaskan maksud dan makna dari setiap ketentuan Model Law, yang diikuti dengan sejumlah komentar. Adapun setiap komentar disertai dengan beberapa contoh kasus internasional untuk bacaan dan penelitian lebih lanjut serta studi kasus. Berikutnya, dipaparkan secara ringkas perkembangan arbitrase internasional modern. Di buku ini dihadirkan pula sejumlah lampiran yang sangat berguna mulai dari diagram skematis yang berkaitan dengan prosedur arbitrase komersial internasional dan contoh prosedur peraturan arbitrase, daftar istilah umum yang sering digunakan dalam proses arbitrase komersial internasional dan daftar negara yang telah mengadopsi model hukum, hingga teks Konvensi New York 1958.

Buku ini dapat dijadikan bahan bacaan dan bermanfaat sekali baik bagi akademisi, mahasiswa maupun praktisi hukum yang ingin mengenal, mempelajari atau mendapatkan informasi kunci berkaitan dengan hukum, pelaksanaan, dan praktik arbitrase komersial internasional.

Categories: , Product ID: 8423

Reviews

There are no reviews yet.

Be the first to review “Arbitrase Komersial Internasional Model Law UNCITRAL Komentar, Pentunjuk dan Pedoman”

Your email address will not be published. Required fields are marked *