Apresiasi Bahasa dan Sastra Indonesia – I Ketut Dibia (Undiksha)

Rp68,000

Bahasa dan sastra sebetulnya sangat dekat dengan keseharian kita. Sudah lama bangsa ini menggunakan bahasa dan sastra sebagai medium menyampaikan pesan, pembentukan karakter, hingga menumbuhkan cipta rasa. Oleh sebab itu, apresiasi bahasa dan sastra menjadi penting karena melalui itu seorang dapat meningkatkan keterampilan berbahasa, meningkatkan pengetahuan budaya, mengembangkan cipta dan rasa, dan menunjang pembentukan watak.

Buku ini menyajikan kepada pembaca tentang apresiasi bahasa dan sastra. Terdiri dari beberapa bab, materi pembahasan di buku ini dibuka dengan pembahasan tentang konsep dasar apresiasi bahasa dan sastra Indonesia. Kemudian dilanjutkan dengan pembahasan ihwal bentuk-bentuk apresiasi bahasa dan sastra Indonesia. Selanjutnya dibahas perihal bentuk sastra Indonesia dan unsur-unsur bentuk sastra. Lalu disambung dengan pembahasan terkait apresiasi terhadap bentuk-bentuk sastra, dan ditutup dengan pembahasan tentang keterampilan apresiasi bentuk sastra.

Buku ini dapat dibaca oleh para mahasiswa-mahasiswi dari Fakultas Bahasa dan Sastra. Selain itu, dapat dijadikan buku ajar pula bagi para dosen dari Fakultas Bahasa dan Sastra. Para pecinta dan penikmat bahasa dan sastra atau masyarakat umum lainnya juga bisa menjadikan buku ini sebagai bahan bacaan untuk mengetahui dan mengembangkan pengetahuan dan keterampilan terkait apresiasi bahasa dan sastra.

  • Penulis: Dr. I Ketut Dibia, S.Pd. ,M.Pd.
  • ISBN: 978-602-425-382-0
  • Halaman: 194
  • Ukuran: 15.5 x 23 cm
  • Cetakan: 1, 2018

Review

Belum ada ulasan.

Be the first to review “Apresiasi Bahasa dan Sastra Indonesia – I Ketut Dibia (Undiksha)”

Pin It on Pinterest

Share This